Pendidikan New Normal Life 2020

Penyelenggaraan UTBK di UB Malang Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 15:26 | 64.49k
Peserta UTBK di Universitas Brawijaya (UB) menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (FOTO: Humas UB)
Peserta UTBK di Universitas Brawijaya (UB) menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (FOTO: Humas UB)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Brawijaya (UB) Malang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasubag Humas dan Arsip UB Malang, Kotok Gurito, memastikan semua peserta UTBK di UB telah menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat. Mulai dari awal proses seleksi hingga keberlangsungan tes tulis di UB.

"Hari pertama kemarin berjalan cukup lancar. Sampai sore sesi kedua semuanya lancar," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Kotok menerangkan, ujian tulis berbasis komputer terpusat di Kampung UB. Pihak penyelenggara membagi 17 tempat. Sedangkan ada 56 laboratorium yang dipakai.

"Hampir semua fakultas terpakai," imbuhnya.

Peserta UTBK di UB tidak diwajibkan menyertakan hasil test. Namun, peserta wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita tidak mewajibkan (rapid test). Tapi tetap menjaga kondisi kesehatan dan mengikuti protokol yang ditetapkan," bebernya.

Proses kedatangan peserta dari luar Malang diatur secara berkala. Menurut Kotok, beberapa peserta ada yang hadir tiga hari sebelum pelaksanaan tes, bahkan ada yang 14 hari sebelumnya pelaksanaan.

Untuk diketahui, di Indonesia ada 74 lokasi UTBK. Malang sendiri hanya dua kampus yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan. Selain Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Negeri Malang (UM) juga menjadi lokasi ujian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES