Pendidikan

SD Khadijah 3 Surabaya Gelar Wisuda Drive Thru

Senin, 06 Juli 2020 - 15:13 | 90.39k
Prosesi wisuda drive thru siswa SD Khadijah 3 Surabaya, Senin (6/7/2020).(Foto : Dok.SD Khadijah 3 Surabaya)
Prosesi wisuda drive thru siswa SD Khadijah 3 Surabaya, Senin (6/7/2020).(Foto : Dok.SD Khadijah 3 Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYASD Khadijah 3 Surabaya tetap melaksanakan prosesi pelepasan siswa purna didik atau wisuda di tengah pandemi Covid-19.

Hanya saja pelepasan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihak sekolah mengapresiasi peserta didiknya dengan sistem drive thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pelaksaan tersebut diharapkan bisa sedikit menyenangkan siswa di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SD Khadijah 3, Nurul Hidayati, mengatakan gelaran prosesi wisuda merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahun.

SD-Khadijah-3-Surabaya-b.jpg

Namun, di tengah pandemi ini pelaksanaannya saja yang berbeda. Tahun ini sebanyak 57 peserta didiknya dilepas secara drive thru yang disiarkan live streaming. Hal itu supaya seluruh siswa bisa melihat wisuda angkatan 22 tersebut. 

"Untuk kelas kelas VI sendiri yang dilepas ada 57. Tapi karena ini live streaming maka bisa diikuti oleh semua siswa dari kelas 1 sampai kelas 5, sekitar 438 siswa," katanya, Senin (6/7/2020).

Meski saat ini dihadapkan dengan situasi pandemi, pihak sekolah berharap siswa-siswi SD Khadijah 3 tetap semangat mengukir prestasi.

SD-Khadijah-3-Surabaya-a.jpg

"Kami berharap anak-anak tetap semangat dan tetap mengukir prestasi," ucapnya.

Salah satu wali murid, Sri Mulyaningsih, mengaku bahwa dirinya merasa bahagia atas diselenggarakannya wisuda kali ini. Menurutnya, helatan wisuda bisa menyenangkan hati anak-anak meskipun pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Karena memang kita harus menjaga kesehatan, tidak boleh banyak berkumpul dan sesuai protokol kesehatan juga. Alhamdulillah bisa melaksanakan wisuda ini. Kita sangat bersyukur pihak sekolah sudah berupaya menyenangkan anak-anak walaupun dengan cara yang seperti ini," pungkasnya di sela mendampingi pelaksanaan pelepasan siswa SD Khadijah 3 Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES