Pendidikan

Pola Baru, SMAN 3 Malang Gelar MPLS Daring

Senin, 06 Juli 2020 - 14:53 | 396.35k
Kepala SMAN 3 Malang, Asri Widiapsari, memberikan sambutan di pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto: Tangkapan layar)
Kepala SMAN 3 Malang, Asri Widiapsari, memberikan sambutan di pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Era Covid-19 menuntut institusi pendidikan menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Untuk itu SMAN 3 Malang menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  secara online (MPLS daring), Senin (6/7/2020).

Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik baru dari rumah mereka masing-masing. Pihak sekolah memfasilitasi melalui program online yang disiarkan langsung di YouTube.

Kepala SMAN 3 Malang, Asri Widiapsari, menjelaskan meskipun kegiatan tidak bisa diadakan secara tatap muka, peserta didik baru diminta tetap menjaga semangatnya dalam belajar.

SMAN-3-Malang-a.jpg

"Pihak sekolah akan memfasilitasi semuanya siswa agar bisa ikut kegiatan ini secara daring," ujarnya.

Asri meminta orang tua siswa tetap memantau dan membimbing anaknya mengikuti proses pengenalan lingkungan sekolah secara daring.

MPLS merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah meliputi kondisi fisik, sumber daya manusia dan budaya akademik di sekolah.

"Meskipun gak langsung ke sekolah, anak-anak diharapkan kenal dengan lingkungan sekolah," tuturnya.

Siswa baru tetap diminta memakai seragam seperti biasanya. Di sini, kata Asri, peran orang tua sangat penting terutama memberikan pendampingan kepada anak-anaknya.

"Kita guru, panitia dan OSIS juga pakai seragam kedinasan. Biar atmosfernya terasa," imbuhnya.

Siswa baru angkatan Bhawikarsu ini diharapkan menjadi pejuang-pejuang baru yang mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi walau harus belajar di tengah pandemi.

"Kalian semua menjadi bagian dari pejuang Bhawikarsu, bukan generasi cengeng, tapi generasi tangguh. Dengan tantangan ini, kita dipacu untuk semakin kreatif dan inovatif," beber Kepala SMAN 3 Malang saat sambutan acara MPLS daring. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES