Peristiwa Nasional

Tracing Kontak Pasien di Pagaralam Semuanya Negatif

Senin, 06 Juli 2020 - 14:17 | 24.03k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Samsul Bahri (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Samsul Bahri (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Hasil tracking swab test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Sumatra Selatan terhadap keluarga inti pasien positif corona dan pasien reaktif rapid test semuanya hasilnya negatif.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Samsul Bahri, Senin (6/7/2020). “Alhamdulillah, hasil laboratorium kesehatan di Palembang tracking Swab Test kontak dengan pasien positif corona 02 sebanyak lima orang semuanya negatif, kemudian pasien pensiunan yang melakukan rapid test mandiri sebanyak tiga orang juga hasilnya negatif,” jelas Samsul.

Samsul mengatakan, untuk hasil tracking swab test pasien 03 terhadap orang orang yang pernah kontak, hasilnya belum keluar masih proses di Laboratorium Kesehatan di Palembang.

“Untuk saat ini pasien positif corona di Kota Pagaralam masih berjumlah tiga orang, dengan rincian 1 pasien telah sembuh dan dua pasien masih menjalani perawatan,” bebernya.

Mengenai update atau data terkini covid-19 di Kota Pagaralam sebut Samsul ada sebanyak 8 ODP masih menjalani pemantuan, sebanyak  73 ODP selesai pemantauan, kemudian sebanyak 76 OTG peoses pengawasan dan 1 OTG sembuh.

“Diimbau masyarakat Kota Pagaralam jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, sebagai warga negara harus patuh dengan aturan protokol kesehatan covid 19 dalam upaya penanggulangan virus corona di Kota Pagaralam, wajib kita laksanakan demi keselamatan bersama,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES