Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Seorang Pendaki Meninggal di Gunung Lawu, BPBD Magetan Terjunkan Tim

Senin, 06 Juli 2020 - 14:03 | 153.31k
Pemandangan Gunung Lawu tampak dari Magetan saat muncul topi awan beberapa waktu lalu. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Pemandangan Gunung Lawu tampak dari Magetan saat muncul topi awan beberapa waktu lalu. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Seorang pendaki Gunung Lawu dikabarkan meninggal dunia. Informasi tentang insiden tersebut diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan pada Senin (6/7/2020) siang. "Tadi waktu acara sosialisasi di daerah Lembeyan, saya dapat telepon ada yang minta izin untuk memberangkatkan personel ke sana. Informasinya ada satu orang yang meninggal di atas (Gunung Lawu, Red)," ujar Kepala Pelaksana BPBD Magetan, Ari Budi Santosa.

Meski demikian, sementara ini pihaknya belum dapat memberikan banyak komentar terkait hal tersebut. Ini karena pihaknya masih akan menuju pos pendakian untuk memastikan penyebab dan identitas korban yang meninggal di Gunung Lawu itu. "Identitas jelasnya sementara kami belum tahu," tandasnya.

BPBD Magetan akan memberangkat personel untuk membantu proses evakuasi seorang pendaki Gunung Lawu yang dikabarkan meninggal. Namun, tetap sesuai standart protokol kesehatan yang berlaku. "Kami tetap menggunakan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES