Pemerintahan

Empat Puskemas di Majalengka Dapat Bantuan Ambulans

Senin, 06 Juli 2020 - 13:04 | 29.59k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada pegawai puskesmas. (FOTO: Diskominfo Majalengla for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada pegawai puskesmas. (FOTO: Diskominfo Majalengla for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, H Karna Sobahi, menyerahan bantuan sarana  kendaraan operasional ambulans untuk empat puskesmas di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (6/7/2020)

Bupati mengatakan, bantuan sarana tersebut yang diberikaan berasal dari dana APBD Kabupaten Majalengka.

"Bantuan mobil ambulans ini untuk mobilisasi dalam penanganan pertolongan pertama pada kesehatan sekaligus meningkatkan akses masyarakat pada layanan kesehatan yang ada di pelosok desa," ungkapya.

Bupati mengharapkan, dengan diberikannya bantuan tersebut, peran Puskesmas dalam penanganan dan pencegahan penyakit semakin tertangani dengan cepat.

"Apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini, peran serta tenaga kesehatan di setiap Puskesmas sangat penting dengan di dorong fasilitas sarana dan prasarana terutama kendaraan operasional ambulans," ucapnya.

Sementara itu, mobil ambulans tersebut diserahkan kepada puskesmas Sindangwangi,  Puskesmas Sindang, Puskesmas Kertajati dan Puskesmas Argapura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES