Olahraga

Gelar TC, Pemain dan Ofisial Timnas U-16 Jalani Rapid Test

Senin, 06 Juli 2020 - 11:34 | 20.64k
Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 saat menjalani rapid test yang dipimpin dokter PSSI, dr Syarif Alwi di Bekasi. (FOTO: Humas PSSI/TIMES Indonesia)
Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 saat menjalani rapid test yang dipimpin dokter PSSI, dr Syarif Alwi di Bekasi. (FOTO: Humas PSSI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-16 akan memulai pemusatan latihan (TC) pada Senin (6/7/2020) hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC Timnas U-16 ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Pada hari Minggu 5 Juli 2020, skuat Garuda Muda telah tiba di hotel tempat menginap yakni Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Seluruh pemain dan ofisial pun langsung menjalani rapid test yang dipimpin langsung dokter PSSI, Syarif Alwi.

"Hari ini seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 kita lakukan pemeriksaan rapid test. Setelah rapid test, pemain dan ofisial mendapat materi tentang protokol kesehatan menghindari Covid-19," kata Syarif Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Senin 6/7/2020).

Pria yang akrap dipanggil Papi tersebut menyatakan bahwa semua pemain dan ofisial dalam keadaan sehat, tidak ada yang terpapar flu, demam, dan rapid tesnya semuanya non reaktif.

"Para pemain dan ofisial sebelum berangkat ke Bekasi sudah melakukan rapid test juga di daerah masing-masing. Rencananya kami akan melakukan Swap Test pada Selasa mendatang," tambahnya.

Pada TC kali ini, PSSI menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan bagi para pemain dan ofisial. Seperti penyemprotan disinfektan ke bus, stadion, ruang ganti dan penerapan physical distancing saat melakukan kegiatan.

"Di dalam bus untuk membawa pemain dan ofisial kami terapkan dua kali (kloter) pemberangkatan dari hotel dan kepulangan dari stadion pada TC kali ini. Selain itu pemain wajib selalu membawa hand sanitizer," kata Syarif Alwi.

TC Timnas U-16 di Bekasi ini akan berlangsung pada 6-29 Juli 2020 diikuti oleh sebagai 26 pemain. Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup sulit bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada 27 November 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES