Peristiwa Nasional

Ini Alasan Bupati Pacitan Perpanjang Penutupan Lokasi Wisata

Senin, 06 Juli 2020 - 10:57 | 60.53k
Bupati Pacitan, Jawa Timur, Indartato. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan, Jawa Timur, Indartato. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANBupati Pacitan Indartato memberikan penjelasan kenapa penutupan sektor pariwisata diperpanjang hingga siap dibuka kembali.

Menurutnya, alasan kenapa diperpanjang agar pandemi Covid-19 tidak berkembang di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang berjuluk kota 1001 gua. Bahkan ada beberapa tahapan untuk menuju dibukanya objek wisata yang harus dilalui.

"Intinya adalah agar virus Corona tidak berkembang di Kabupaten Pacitan, san dalam membuka pun ada tiga tahapan yang pertama prasimulasi, simulasi dan uji coba," terangnya, Senin (6/7/2020).

Bupati Pacitan dua periode itu mengatakan selain ketiga tahapan tersebut semua elemen harus siap salah satunya Pemkab. Pacitan dalam hal ini tim gugus tugas, dan pengelola sektor pariwisata sendiri.

"Jadi kalau keduanya sudah siap, jika kedatangan wisatawan maka sudah siap menerapkan protokol kesehatan. Jika semuanya sudah siap maka bisa dibuka kembali, dan Pemerintah Daerah membantu semuanya," imbuhnya.

Saat ini, yang sudah memenuhi verifikasinya tempat pariwisata, lanjut Bupati Pacitan adalah  Beiji Park yang bertempat di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Pacitan. Terkait penutupan juga ada keterkaitannya dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES