Tekno

Xiaomi Kembangkan Fitur Shutter AI di Sistem MIUI 12

Senin, 06 Juli 2020 - 11:15 | 77.25k
System Operasi MIUI 12 (FOTO: photo/XDA-Developers)
System Operasi MIUI 12 (FOTO: photo/XDA-Developers)

TIMESINDONESIA, JAKARTAXiaomi melakukan pengembangan fitur terhadap aplikasi kamera di sistem terbarunya MIUI 12. Kamera MIUI 12, memiliki fitur baru “Shutter AI” yang bisa ditemukan di versi beta.

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan aplikasi terbaru dari perangkat lunaknya yang dijuluki MIUI 12. Sejak pengumuman tersebut, perusahaan telah meluncurkan betas tepat waktu, beta stabil, dan pembuatan sable ke perangkat tertentu yang memenuhi syarat.

Pembaruan baru membawa serangkaian visual, animasi, dan fitur kontekstual baru untuk perangkat lunak baru. Terlepas dari pembaruan inti MIUI 12, perusahaan ini juga meluncurkan fitur-fitur baru dalam versi beta seperti “Shutter AI” yang baru terlihat di aplikasi Kamera MIUI.

Menurut laporan XDA-Developers, pengguna di Telegram melihat fitur baru yang oleh Xiaomi disebut "AI Shutter" untuk aplikasi Kamera MIUI. Implementasi fitur ini mengikuti Fitur Top Shot Google pada smartphone Pixel. String yang menyebutkan fitur ini ada di aplikasi Kamera MIUI terbaru. Fitur ini tersedia dalam versi MIUI 12 beta build terbaru. 

Fitur aplikasi terbaru ini akan merekomendasikan  merekomendasikan bidikan terbaik dari serangkaian gambar yang diambil sambil mengetuk dan menahan tombol rana. Fitur ini pun memiliki keunggulan tersendiri. Kamera MIUI ini berpotensi menjadi penawaran kamera yang bagus jika perusahaan menginvestasikan lebih banyak waktu di dalamnya. 

Tujuan pengembang adalah untuk meningkatkan kualitas kamera ponsel, sehingga Redmi maupun Xiaomi tidak memerlukan aplikasi kamera pihak ketiga untuk mendapatkan kualitas gambar sebaik mungkin.

Namun, fitur "AI Shutter" tidak aktif di smartphone Xiaomi atau Redmi apa pun saat ini. Xiaomi  kemungkinan akan membawa fitur ini ke perangkat tertentu setelah perilisan global MIUI 12. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES