Peristiwa Nasional

Pemkot Mojokerto Gratiskan Rapid Test Bagi Peserta UTBK

Senin, 06 Juli 2020 - 10:34 | 25.92k
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. (FOTO: Ig NingIta)
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. (FOTO: Ig NingIta)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Dalam mendukung Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), sebagai salah satu syarat dalam Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Pemkot Mojokerto, Jawa Timur gratiskan biaya rapid test bagi putra putri asal Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu menjelaskan, pembebasan biaya rapid tes bagi calon mahasiswa peserta UTBK ini sesuai dengan intruksi Wali Kota Mojokerto, yakni Ika Puspitasari

“Ada beberapa perguruan tinggi di wilayah Surabaya, yang mewajibkan bagi peserta UTBK menunjukkan uji rapid test dengan hasil non reaktif atau swab test dengan hasil negatif yang dikeluarkan selambat-lambatnya 14 hari sebelum mengikuti ujian," jelasnya.

Selain rapid tes gratis, Pemkot Mojokerto ada tes gula darah dan tes narkoba bagi calon mahasiswa yang mengikuti UTBK dan SBMPTN. Nantinya, pelaksanaan rapid test tersebut, dapat dilakukan di seluruh Puskesmas di kota secara gratis sesuai domisili masing-masing peserta.

Untuk jadwal pelaksaan UTBK SBMPTN sendiri, bakal dilakukan dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 5 kemarin hingga tanggal 14 Juli 2020 nanti. Sedangkan gelombang kedua pada tanggal 20-29 Juli 2020 dan gelombang cadangan pada tanggal 29 Juli-2 Agustus 2020. Sedangkan pengumuman SBMPTN akan dilangsungkan pada 20 Agustus 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES