Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Ansor Ponorogo Siap Kawal Masyarakat dan Pesantren di Era New Normal

Senin, 06 Juli 2020 - 08:13 | 51.83k
Suasana Rakercab III PC GP Ansor Ponorogo yang digelar perpaduan tatap muka dan online, Minggu malam (5/7/2020). (FOTO: Evita M/TIMES Indonesia)
Suasana Rakercab III PC GP Ansor Ponorogo yang digelar perpaduan tatap muka dan online, Minggu malam (5/7/2020). (FOTO: Evita M/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGORakercab III PC GP Ansor Ponorogo sukses digelar Minggu malam (5/7/2020). Rapat kerja yang membahas strategi pengawalan kepada masyarakat dan pesantren, diikuti para pengurus PC GP Ansor dan 21 PAC GP Ansor se-Ponorogo dilaksanakan sebagian dengan pertemuan langsung dan sebagian daring untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Syamsul Ma'arif mengatakan, kader-kader Ansor harus mengambil peran dalam gerakannya. Yakni minimal empat tugas yang dibebankan sesuai visi besarnya di antaranya revitalisasi amaliah tradisi, penataan sistem kaderisasi, pemberdayaan kader dan pemanfaatan media sosial untuk pemberdayaan kader.

PC-GP-Ansor-Ponorogo-2.jpg

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi dan didampingi Sekretaris Ra Gufron melalui online. Gus Syafiq mengapresiasi PC GP Ansor Ponorogo karena baru kali ini ada raker dilaksanakan dengan keterpaduan daring dan pertemuan langsung dan tetap dilakukan di tengah pandemi Covid-19. "Ya karena ini bagian dari mekanisme organisasi agar tetap berjalan. Luar biasa," katanya.

PC-GP-Ansor-Ponorogo-3.jpg

Lebih lanjut gus Syafiq menyampaikan, Ansor harus tetap sebagai garda terdepan menjadi benteng ulama. Tak hanya itu, kader Ansor juga harus multitalenta, masuk di semua lini dan bidang serta terus mewarnai dalam semua gerakan. "Melalui Rijalul Ansor, juga menyiapkan kyai muda untuk terus mengawal amaliah dan tradisi Nahdlatul Ulama baik di pesantren maupaun yang ada di masyarakat. Selain mengawal ulama dan menyiapkan kader, Ansor adalah organisasi yang paling solid, satu kata mulai dari pimpinan pusat hingga ranting serta mempunyai garis komando yang jelas," paparnya saat membuka Rakercab III PC GP Ansor Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES