Olahraga

Wabup Gun Gun Gunawan: Kompetisi Sepakbola Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:04 | 323.99k
Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan (baju hijau) menyerahkan piala bagi Persap sebagai juara pertama Liga Voting SSB, di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (5/7/2020). (FOTO: Aby/TIMES Indonesi
Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan (baju hijau) menyerahkan piala bagi Persap sebagai juara pertama Liga Voting SSB, di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (5/7/2020). (FOTO: Aby/TIMES Indonesi

TIMESINDONESIA, BANDUNGWabup Bandung Gun Gun Gunawan menghadiri Final Liga Voting Sekolah Sepak Bola (SSB) Bandung, di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (5/7/2020).

Gun Gun yang juga menjabat Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bandung ini mengaku dirinya meninjau Liga Voting untuk mengecek agar lomba tetap sesuai dengan arahan dari PSSI pusat, Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

"Sehingga bagi anak-anak sekolah sepakbola yang tadinya hanya bisa berlatih di rumah, sekarang bisa beraktivitas di luar. Tapi kami juga tetap mengimbau dan melakukan sosialisasi terkait dengan latihan mereka agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan memakai masker," kata Gun Gun kepada wartawan.

Menurutnya animo masyarakat saat ini untuk kembali beraktivitas olahraga cukup tinggi. "Jadi, tidak salahnya kalau kita pun memfasilitasi dengan arahan yang bisa tetap mengikuti aturan yang berlaku di masa pandemi Covid-19 ini," jelas Wabup.

Begitu pula dengan kompetisi lainnya, Gun Gun mengaku sesuai dengan arahan dari Asprov, kalau tidak ada perubahan lagi, Oktober 2020 kompetisi harus mulai digelar. "Tapi tetap kita juga harus mendapat izin dan arahan dari PSSI pusat maupun provinsi. Termasuk event untuk Askab akan kami gulirkan," ujarnya.

Sementara itu, dari Final Liga Voting Sekolah Sepakbola (SSB), Persatuan Sepak Bola Ciparay (SSB Persap) Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung berhasil meraih juara pertama. Persap mengalahkan pesaing terberatnya SSB Pangalengan Kabupaten Bandung.

Ketua Persap Gugum Gumilar mengaku puas asuhannya bisa jadi juara pertama. Menurut Gugum Persap berdiri tahun 1995 dan masuk Askab pada tahun 2007.

"Kunci jadi juara pertama Liga Voting ini adalah kebersamaan, kekompakan, menjalin komunikasi terus secara intens baik dengan anak didik maupun orang tuanya. Kami jadikan semua ini keluarga," ucap Gugum pasca laga yang juga disaksikan oleh Wabup Gun Gun Gunawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES