Olahraga

Wabup Gun Gun Gunawan Minta Tiket Piala Dunia U-20 Terjangkau Masyarakat 

Minggu, 05 Juli 2020 - 21:34 | 31.47k
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan (baju hijau) berfoto bersama usai final Liga Voting SSB, di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kec Ciparay, Minggu (5/7/2020). (FOTO: Aby/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan (baju hijau) berfoto bersama usai final Liga Voting SSB, di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kec Ciparay, Minggu (5/7/2020). (FOTO: Aby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGWabup Bandung Gun Gun Gunawan mengaku sangat bersyukur dan bangga Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung kembali dipercaya menjadi venue pertandingan olahraga kelas dunia. Setelah sebelumnya jadi salah satu venue di Asean Games, kini Stadion SJH jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Dari awal kami sudah siap untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Tinggal masalah teknis fasilitas apa saja yang harus ditambah. Itu yang harus diperhatikan PSSI Pusat juga dengan panitia," kata Wabup usai menghadiri Final Sekolah Sepakbola Bandung (SSB), di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (5/7/2020).

Dengan menjadi venue Piala Dunia U-20, Gun Gun berharap sepakbola Kabupaten Bandung akan mendunia juga. Dalam artian promosi daerah pun ikut terangkat, baik sepakbolanya atau animo masyarakatnya terhadap sepakbola, kegiatan ekonomi serta kunjungan wisatawan asing meningkat. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat, mari kita sambut antusias gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan. Karena dari Piala U-20 itu banyak lahir para pesepakbola berbakat seperti Lionel Messi, Drogba, Neymar, mereka juga pernah jadi pemain di Piala U-20," seru Ketua Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bandung ini.  

Karena itu, imbuh Gun Gun, pihaknya berharap panitia maupun PSSI mempertimbangkan harga tiket agar disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Terkait dengan ticketing apakah nanti panitia dan pihak lainnya ada kebijakan-kebijakan lain, sehingga tidak hanya masyarakat dunia yang nonton klubnya, tapi masyarakat Bandung Raya pun bisa menikmati menonton secara langsung, dengan tiket terjangkau," kata dia.

Dengan menonton Piala Dunia U-20, Gun Gun berharap anak-anak bisa melihat langsung bahwa seusia mereka pun sudah bisa berlaga di taraf internasional. "Ini bisa jadi motivasi bagi mereka. Apalagi di Kabupaten Bandung kita punya stadion yang megah," ujarnya. 

Gun Gun juga berharap dengan memiliki stadion bertaraf internasional ini, Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung (Persikab) juga bisa kembali berjaya dan ikut meramaikan persepakbolaan nasional. Tidak hanya di Divisi 3, tapi lebih naik lagi Divisi 2 sampai di Liga utama sejajar dengan klub nasional yang lainnya. 

"Jadi, jangan sampai Stadion SJH ini identik dengan klub besar dari Jawa Barat seperti Persib Bandung saja atau bahkan jadi homebase-nya Persib.  Tapi inginnya jadi homebase-nya Persikab juga di masa yang akan datang," ucap Wabup Gun Gun Gunawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES