Pendidikan

Sebanyak 11.018 Peserta Ikuti UTBK di UNY

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:53 | 30.63k
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Foto: Sutrisna for TIMES Indonesia)
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. (Foto: Sutrisna for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 11.018 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pelaksanaan UTBK dilakukan dua tahap yaitu 5-14 Juli 2020 dan 20-29 Juli 2020.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa mengatakan para peserta UTBK diwajibkan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

“Terutama jaga jarak saat masuk dan keluar ruangan. Kalau di dalam sudah di atur, ruang yang biasanya muat 40, kuota isi 20 nanti selang-seling sudah kita atur seperti itu,” kata Sutrisna dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Minggu (5/7/2020),.

Sebelum memasuki ruang UTBK, ia menambahkan, para peserta juga akan cek suhu badan terlebih dahulu. Sebab itu, para peserta diimbau untuk datang lebih awal. Ia pun mengimbau agar jangan lupa untuk datang dan mulai pukul 09.00 WIB.

“Ya datang 07.30 WIB supaya tidak terlalu mendesak karena kan masuk satu-satu, diukur suhu badan sehingga perlu waktu. Sesi kedua pukul 14.00 sehingga keluar masuk tidak ketemu,” papar Sutrisna.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNY, Margana menjelaskan, UNY memiliki enam pintu masuk sehingga dapat memudahkan pengecekan kepada para peserta UTBK. “Jadi tidak hanya satu pintu sehingga bisa memudahkan bahwa tidak terjadi penumpukan gerombolan,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES