Peristiwa Daerah

TIMES Indonesia dengan OMKU Gelar Webinar Kiat Menjadi Copy Writer

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:29 | 37.94k
Suasana webinar yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia bersama OMKU bertema Kiat Menjadi Copy Writer. (Foto: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)
Suasana webinar yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia bersama OMKU bertema Kiat Menjadi Copy Writer. (Foto: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Masa pandemi Covid-19, kegiatan tata muka dibatasi untuk mencegah penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.  Sebagai media onilne maenstream, TIMES Indonesia berkolaborasi dengan Online Marketing Konsultan (OMKU) menyelenggarakan webinar melalui zoom bertema Kiat Menjadi Copy Writer, Minggu (5/7/2020) sore.

Hadir sebagai pemateri Kabiro TIMES Indonesia Regional Yogyakarta Ahmad Riyadi S. IP yang menyampaikan materi kode etik jurnalistik dan Direktur OMKU, Arif Damarjati yang berbagi pengalaman menjadi copy writer, mengupas rahasia menjadi copy writer profesional dan membongkar bagaimana menjadi copy writer. Acara yang berlangsung 1,5 jam dipandu oleh Rony sebagai host.

Suasana-webinar-b.jpg

“Teman-teman bisa belajar menjadi copy writer dari mana saja. Skill bisa dipelajari dan bisa bergabung dengan situs-situs yang menggandeng copy writer yang ada di luar negeri. Tentu, harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik,” kata Arif.

Sementara itu, A Riyadi mengingatkan kepada peserta zoom untuk berhati-hati ketika menulis konten di media sosial (medsos).

Jangan sampai, konten yang dibuat merugikan orang lain. Sebab, konten negatif yang dibuat dapat berurusan dengan hukum. Hal ini berbeda dengan jurnalis yang setiap tulisan atau konten yang dibuat bila ada yang keberatan bisa menyelesaikan di Dewan Pers.

“Yang penting, teman-teman jangan membuat konten yang negatif, tidak menggurui (membohongi). Kode etik jurnalistik merujuk pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” jelas alumni Ilmu Komunikasi UMY ini ketika mengisi webinar Kiat Mejjadi Copy Writer yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia bersama OMKU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES