Politik Pilkada Serentak 2020

DPP PKB Beri Rekom untuk Qosim-Alif di Pilkada Gresik 2020

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:13 | 63.73k
Sekjen DPC PKB Imron Rosyadi bersama pengurus saat menunjukan rekomendasi untuk Pilkada Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sekjen DPC PKB Imron Rosyadi bersama pengurus saat menunjukan rekomendasi untuk Pilkada Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjatuhkan pilihan untuk merekom pasangan bakal calon bupati Mohammad Qosim - dr Asluchul Alif (Qosim-Alif) untuk maju dalam Pilkada Gresik 2020

Surat rekom disertai tandatangan dari Ketum Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid yang dibacakan secara langsung oleh Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi saat konferensi pers di Graha Gus Dur Gresik, Minggu (5/7/2020).

"Hari ini, topik rekom sudah selesai dari urat rekomendasi keputusan DPP. Survei sudah selesai dan turun. Dan deklarasi menunggu hasil lanjut PKB dengan Gerindra, tinggal nunggu waktu saja," kata Imron.

Setelah ini ungkap Imron, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan merapatkan barisan hingga ke tingkat desa maupun dusun.

"Langkahnya akan membentuk tim internal sampai tingkat dusun, yang menjadi infrastruktur menang di Pilkada," tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPC Moh Qosim mengaku bersyukur dan berterima kasih akhirnya rekom sudah turun. Rekom ini menyebutkan bahwa dr Asluchul Alif, adalah bakal calon wakil bupati.

"Tentu saya sangat bersyukur atas turunnya rekom ini. Kami berterima kasih sudah diberikan kepercayaan. Ini hasil kerja personal maupun kinerja politik. Juga tak lupa seluruh pengurus cabang," imbuhnya.

Dikatakan Qosim setelah rekom didapatkan, ia berharap seluruh pimpinan partai mulai dari ranting dan anak cabang harus satu suara untuk memenangkan calon yang direkom.

"Saat ini, sesudah rekom diturunkan hukumnya wajib struktur partai. Anak ranting untuk mematuhi. Garis lurusnya perintah DPP PKB, kepada DPC PKB Gresik," jelasnya.

Qosim menyatakan, ke depan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lain. Hal itu penting agar koalisi semakin solid.

"Intinya untuk PKB dan Gerindra sudah fiks. Namun kami terus melakukan komunikasi politik," ujar Qosim yang berdampingan dengan Alif dalam Pilkada Gresik 2020(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES