Indonesia Positif

Di Sela Istirahat, Kopda Miming Bantu Warga Baleharjo Panen Telur

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:35 | 54.03k
Kopda Miming membantu Giyanto memanen telur di kandang, Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/AJP TIMESIndonesia)
Kopda Miming membantu Giyanto memanen telur di kandang, Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/AJP TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Kemanunggalan TNI dengan rakyat terus ditunjukkan Anggota Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 0725/Sragen. Seperti dilakukan Kopda Miming yang membantu Giyanto memanen telur di Desa Baleharjo RT 19, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen. 

Dalam pemberdayaan untuk kepentingan pertahanan negara matra darat, maka diperlukan usaha, tindakan dan kegiatan dalam membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat.

Giyanto-memanen-telur-2.jpg

“Salah satunya dengan kegiatan membantu masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat. Untuk itu, kami membantu memanen telur milik bapak Giyanto,” ujar Kopda Miming.

Menurut Kopda Miming, dirinya senang bisa dapat membaur dengan masyarakat. Dan juga dapat membantu pekerjaan mereka. Salah satunya memanen telur serta membersihkan kandang perternakan ayam.

“Dengan cara seperti ini, maka silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat. Kita akan terus menjadikan pengabdian ini, sebagai salah satu cara membangun bangsa dari desa,” katanya.

Giyanto-memanen-telur-3.jpg

Giyanto sebagai pemilik peternakan ayam petelur merasa senang dan mengapresiasi satgas TMMD Kodim 0725/sragen.

"Saya merasa senang dan berterima kasih ada anggota TNI yang mau berbaur dengan kami, membangun desa kami. Kami bangga dan berharap ke depan semakin banyak lagi dan tetap ada kegiatan TMMD ini," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES