Peristiwa Daerah

HUT, BNI Tulungagung Distribusikan Ratusan Paket Sembako 

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:47 | 35.10k
Pegawai BNI Kantor Cabang Tulungagung foto bersama saat mendistribusikan 190 bantuan paket Sembako, Minggu, (5/ 7/2020). (Foto: BNI) 
Pegawai BNI Kantor Cabang Tulungagung foto bersama saat mendistribusikan 190 bantuan paket Sembako, Minggu, (5/ 7/2020). (Foto: BNI) 

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Bersamaan dengan perayaan HUT BNI ke-74, BNI Kantor Cabang Tulungagung mendistribusikan 190 bantuan paket Sembako, Minggu, (5/7/2020).

Pendistribusian itu diwakili oleh Pemimpin Cabang BNI Tulungagung, Eko Indyartono.  dan perwakilan Serikat Pekerja (SP) BNI Tulungagung, Jati Pamungkas Ary. 

bni-b675324eb91bcf524.jpg

Pemimpin Cabang BNI Tulungagung, Eko Indyartono mengutarakan, paket sembako tersebut sebanyak 190 paket Sembako didistribusikan hari ini. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, gula, mie instant, vitamin/suplemen juga masker. Semuanya dikemas dalam Goodie Bag seharga Rp. 250 ribu 

"Untuk pendistribusian pertama sebanyak 50 paket sembako dan masker, diberikan kepada Keluarga Besar BNI Tulungagung yang berasal dari Tenaga Alih Daya (TAD) KC Tulungagung," jelas Eko. 

Sedangkan 140 paket sembako lainnya, kata Eko, akan dibagikan kepada keluarga BNI serta bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti ojek online, tukang becak, pemulung, dll.

"Ini adalah kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap dua bulan Sekali (dari Bulan Juli hingga Desember 2020). sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap penanggulangan Covid-19," urainya. 

bni-c.jpg

Pada Skala Nasional, pegawai BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu (5/7/2020).

Untuk wilayah Jabodetabek, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Irfan, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi - Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid - 19. 

 "Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid - 19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya , Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yg berisi Beras, Minyak, Gula, serta pendukung kesehatan seperti Vitamin dan Masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Irfan, Ketua Umum SP BNI yang juga menyelenggarakan kegiatan sama seperti BNI Tulungagung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tulungagung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES