Peristiwa Daerah

Tingkatkan Profesionalisme Pegawai, Pemkot Pagaralam Perketat Absensi

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:26 | 23.14k
Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Samsul Bahri (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Samsul Bahri (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemerintah Kota Pagaralam terus berupaya meningkatkan profesionalisme pegawai. Salah satunya dengan membenahi sistem pemberlakuan aturan pegawai dengan memfungsikan kembali mesin absensi finger print (sidik jari).

Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Samsul Bahri dihubungi Minggu (5/7/2020) menegaskan, terkait masih banyaknya oknum PNS indisipliner masuk dan pulang di luar jam kerja, berbagai upaya secara bertahap akan terus dilakukan dalam meningkatkan disiplin kinerja PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Hal ini sekaligus membenahi sistem pemberlakukan aturan pegawai agar lebih diperketat. Salah satunya memfungsikan kembali mesin absensi finger print di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Pagaralam dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Finger print mulai diterapkan di sekretariat hingga seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam. Sejak pemberlakuan jam kerja normal dan pembenahan penerapan sistem aturan kepegawaian yang ada, agar kinerja pegawai lebih efektif dan efisien dalam rangka penegakan disiplin pegawai,” ucapnya.

Dalam upaya meningkatkan kinerja dan disiplin kerja, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan tentang disiplin pegawai negeri sipil, mengingat dalam ketentuan tersebut mengatur tentang kewajiban PNS.

“Kewajiban untuk masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja Pemkot Pagaralam, berarti setiap PNS wajib datang melaksanakan tugas dan pulang sesuai ketentuan jam kerja. Kalau masuk tidak tepat waktu akan mulai diberlakukan sanksi,” tegasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES