Peristiwa Daerah

Jalur Sarangan-Cemoro Sewu Magetan Macet, Ini Sebabnya

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:19 | 103.60k
Jalur Sarangan-Cemoro Sewu, Magetan, saat macet. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Jalur Sarangan-Cemoro Sewu, Magetan, saat macet. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kepala Posko Darurat Bencana Non-Alam Covid-19 Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa menyebut kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan jalur wisata Sarangan - Cemoro Sewu, disebabkan karena peningkatan kunjungan wisatawan di wilayah tersebut.

"Gak ada acara apa-apa, tapi memang banyak kunjungan wisata. Kondisi sekarang juga sudah reda," ujarnya, Minggu (5/7/2020) sore.

Mendapati itu, selanjutnya gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Magetan akan segera melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk mencari solusi agar kawasan wisata tetap aman dari wabah virus corona (Covid-19).

"Tadi saya langsung naik untuk melihat kondisi di sana. Rencana hari Rabu akan kita rapatkan. Nanti akan di evaluasi solusinya bagaimana, seperti rute keluar pengunjung yang di Sarangan harus di benahi," ungkapnya.

Sebelumnya, kabar kepadatan arus lalu lintas di kawasan jalur tersebut pun viral di media sosial (medsos) mulai dari WhatsApp, Facebook, dan lainnya. Salah satunya, video berdurasi sekitar 30 detik yang menunjukkan kemacetan di jalur wisata Sarangan - Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES