Peristiwa Daerah

Pencuri Jebol Tembok Rumah ASN Banyuwangi, Satu Motor Raib

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:31 | 21.88k
Kondisi tembok rumah bolong yang dijebol pencuri. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kondisi tembok rumah bolong yang dijebol pencuri. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuh rumah milik Aparat Sipil Negara (ASN) Banyuwangi dijebol pencuri. Dengan melubangi tembok, si pencuri masuk ke dalam rumah pegawai Dinas PU Banyuwangi dan menggasak satu motor Honda Scoopy.

Pencurian tersebut terjadi di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah pada Minggu (5/7/2020) waktu dinihari.

Saperan (49) menyadari bahwa rumahnya telah disatroni maling pada pukul 02.30 WIB. Saat itu, istrinya terbangun karena mendengar suara dari arah belakang rumah miliknya.

"Istri saya terbangun mendengar suara aneh dari bagian belakang rumah. Awalnya istri saya dikiranya itu suara kucing," kata Saperan.

Untuk memastikan, istri Saperan kemudian beranjak dari tempat tidur. Begitu menyalakan lampu dirinya terkejut saat menjumpai motor matic miliknya sudah tidak ada.

"Waktu saya lihat ke samping, ternyata pintu samping sudah dalam keadaan terbuka. Padahal itu digembok dan kuncinya ada di dalam rumah," katanya.

Saat diperiksa hingga ke belakang, dirinya terkejut melihat dinding rumah belakang miliknya dalam keadaan berlubang. Lubang tersebut kurang lebih berukuran 50 x 70 sentimeter.

Setelah yakin rumahnya telah dibobol pencuri, ASN Banyuwangi ini kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Glagah. Polisi kemudian langsung melakukan olah TKP pencurian di Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES