Peristiwa Nasional

Bayi Berusia 6 Bulan di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 17:30 | 31.73k
Ilustrasi Bayi Positif Covid-19. (Foto: Kompas.com)
Ilustrasi Bayi Positif Covid-19. (Foto: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, CIREBONBayi berusia 6 bulan terpapar Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini ditemukan dari hasil proses tracing dan tracking terhadap kasus terkonfirmasi positif sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengungkapkan ditemukannya kasus tambahan positif Covid-19 ini merupakan hasil pencarian kontak erat dari kasus ke 21 dan 22 yakni sebagai pasangan suami istri.

"Dari pencarian kontak erat sama kasus ke 21 dan 22 ini kita dapatkan 4 orang positif Covid-19, dimana satu diantaranya merupakan bayi berusia 6 bulan dengan jenis kelamin laki-laki," ucap Nanan, Minggu (5/7/2020).

Dengan adanya kasus ini, dirinya mengatakan jika kasus positif Covid-19 yang menimpa terhadap bayi kali ini merupakan kasus kali kedua.

"Kasus ini kedua kalinya setelah sebelumnya bayi berusia 50 hari terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kita. Mudah-mudahan kasus yang kini kembali menimpa bayi bisa secepatnya sembuh seperti kasus bayi sebelumnya," ujar dia.

Akan tetapi kasus ini memiliki perbedaan dengan kasus sebelumnya, sambung Nanang, kasus yang saat ini ditemukan kondisi secara fisik bayi baik dan masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kalo kasus yang sekarang ini gak punya gejala apapun," paparnya.

Oleh karena itu, bayi berusia 6 bulan itu sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari mendatang. "Yang bersangkutan sekarang lagi lakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," jelas jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES