Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Banyuwangi, PDI Perjuangan Resmi Usung Ipuk-Sugirah

Minggu, 05 Juli 2020 - 16:27 | 113.48k
Ipuk Fiestiandani saat menyapa kader PKK dalam halal bi halal TP PKK Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (24/6/2020) (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani saat menyapa kader PKK dalam halal bi halal TP PKK Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (24/6/2020) (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP-PDI Perjuangan) mengeluarkan surat rekomendasi terkait dukungan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025. 

Dalam surat bernomer 1659/IN/DPP/VII/2020, DPP PDIP menginstruksikan kepada DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi untuk mendaftarkan Ipuk Fiestiandani, S.Pd sebagai Calon Bupati Banyuwangi dan H. Sugirah, S.Pd., M.Si sebagai Wakil Bupati Banyuwangi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Surat tertanggal 2 Juli 2020 itu juga menginstruksikan kepada seluruh kader, aktivis, dan anggota PDI Perjuangan di Banyuwangi untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan kedua calon tersebut sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025.

Surat dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut juga menegaskan bahwa jika ada yang tidak mengindahkan dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan partai, maka akan diberikan sanksi organisasi.

Keputusan surat rekomendasi dari DPP PDI P tersebut, setelah DPP PDI P menggelar rapat tanggal 30 Juni 2020. Surat itu ditandatangani oleh Ketua DPP PDI P Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto. 

Sebagai informasi, Ipuk Fiestiandani adalah istri dari Bupati Banyuwangi dua periode saat ini yaitu Abdullah Azwar Anas. Sedangkan H Sugirah merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES