Pendidikan

Unair Targetkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:29 | 95.89k
Peserta UTBK saat melakukan rapid test gratis di posko Unair, Minggu (5/7/2020) (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)
Peserta UTBK saat melakukan rapid test gratis di posko Unair, Minggu (5/7/2020) (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Rektor Universitas Airlangga (Unair) Mohammad Nasih menargetkan 20.000 rapid test gratis untuk para peserta UTBK di Surabaya. Hal ini sehubungan dengan surat edaran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mewajibkan rapid test bagi peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020.

“Kami bertanggung jawab agar UTBK tetap terlaksana sehingga kami memberikan support penuh dan berikhtiar mencari berbagai macam sumber. Misalnya kami koordinasi dengan pimpinan-pimpinan daerah, puskesmas, dam mitra yang kami punya,” ujar Mohammad Nasih kepada TIMES Indonesia, Minggu (5/7/2020).

Peserta-UTBK-2.jpg

Dibantu oleh Badan Inteligen Negara (BIN) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Timur pagi ini, sesi pertama hari ini bisa melayani 60 peserta UTBK.

“Jadi bisa sampai angka 20.000 an rapid test sehingga sekitar 60-70 persen peserta di Unair akan dilayani dengan sebaik-baiknya. Sampai saat ini sudah 6500-7000 an rapid test kit yang sudah kami manfaatkan,” tambah Nasih.

Dia menambahkan bahwa bantuan hibah dari berbagai pihak membuat pelaksanaan UTBK di hari pertama ini lancar. 2 posko Unair yang telah disediakan bisa dimanfaatkan bagi para peserta UTBK yang kesulitan dan tidak bisa melakukan rapid test diluar.

Selain itu untuk pelaksanaan UTBK hari ini berjalan lancar, untuk peserta telat masih diijinkan masuk jika kurang dari jam 9 dan beberapa yang belum rapid test dilayani untuk rapid test gratis terlebih dahulu. Rektor Unair juga memastikan bahwa UTBK ini harus tetap berjalan untuk generasi muda di masa mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES