Politik

PKB Minta Denny Siregar Minta Maaf ke Kiai dan Santri Seluruh Indonesia

Minggu, 05 Juli 2020 - 12:33 | 74.05k
Ilustrasi. (FOTO: Kronologi)
Ilustrasi. (FOTO: Kronologi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPKB menyarankan pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar untuk minta maaf kepada para kiai dan santri seluruh pelosok Indonesia. Ini terkait, tulisan Denny Siregar yang menuding santri sebagai calon teroris.

"Bang Denny segera sowan dan minta maaf ke NU dan para kiai dan santri, lebih baik saling maaf-memaafkan saja," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Seperti diketahui, pegiat media sosial Denny Siregar dilaporkan ke Polres Tasikmalaya atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin.

Denny dilaporkan atas posting-an di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020 berupa tulisan panjang berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'. Forum Mujahid Tasikmalaya selaku pelapor mempermasalahkan foto santri cilik Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi, Tasikmalaya, yang ada dalam posting-an tersebut.

Menurut Ketua DPP PKB ini, unggahan Denny Siregar tersebut tidaklah bijak dan menyesatkan. Karena itu, dia menilai sebaiknya dia minta maaf karena telah menyinggung dan membuat marah para santri. "Padahal pesantren dan santri adalah garda terdepan dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang inklusif dan penjaga Islam rahmatan lil alamin, yang selalu membumikan Pancasila di tingkat grassroot," ujar Daniel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES