Indonesia Positif

BMH Jatim gerai Malang Sukses Gelar Sedekah goes to Entrepreneur di era New Normal

Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:21 | 56.46k
dr Lisna Tanjung Menyampaikan Materi pada Sedekah Goes to Entrepreneur yang digelar di Gedung Serbaguna Balearjosari Blimbing Malang, Sabtu (4/7).
dr Lisna Tanjung Menyampaikan Materi pada Sedekah Goes to Entrepreneur yang digelar di Gedung Serbaguna Balearjosari Blimbing Malang, Sabtu (4/7).

TIMESINDONESIA, MALANG – Peluang membangkitkan perekonomian mandiri pada era new normal telah dimanfaatkan dengan baik oleh Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Jatim gerai Malang

Dengan menggandeng Kelompok Budidaya Ikan Istana Ikan Balearjosari Malang, sukses menggelar Sedekah goes to entrepreneur di gadung Serba guna Kelurahan Balearjosari Blimbing Malang, Sabtu (4/7/2020). 

BMH-Jatim-2.jpg

Acara bertajuk strategi meningkatkan perekonomian mandiri ditengah Pandemi Covid 19 dengan Budidaya Ikan Bioflok tersebut dihadiri 80 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. 

"Kami menggelar acara ini, sesuai dengan protokol kesehatan sehingga kehadiran peserta kita batasi, karena harus jaga jarak," kata Ketua panitia penyelenggara sedekah Goes to entrepreneur, Agus Wahyudi. 

Narasumber yang hadir sesuai keahlian di bidangnya, diantaranya adalah penyuluh perikanan pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, Muhammad Anas, dan narasumber yang berasal dari Dinkes Kota Malang dokter Lisna Tanjung. 

Para peserta antusias mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber. 

Lurah Balearjosari Blimbing Ardi Nofianto yang membuka acara tersebut menyampaikan harapannya supaya para peserta nantinya bisa maksimal dalam budidaya ikan lele. Apalagi di Balearjosari Blimbing juga terdapat puluhan kolam yang dimiliki warganya. 

BMH-Jatim-3.jpg

"Semoga pasca acara ini, nantinya para peserta bisa maksimal dalam budidaya ikan," kata Ardi. 

Sementara itu, manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan Sedekah goes to entrepreneur akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membangkitkan perekonomian warga supaya bisa mandiri. 

Menurutnya, budidaya ikan lele Bioflok ditengah Pandemi Covid 19 sangat cocok untuk masyarakat umum khususnya para generasi milenial untuk menambah asupan gizi guna meningkatkan imunitas tubuh. 

"Dengan gizi yang baik, serta kesibukan budidaya ikan yang tidak terlalu menguras energi, maka hal ini secara otomatis mampu meningkatkan imunitas tubuh dan bisa melawan Covid 19 secara alamiah," jelasnya. 

Acara pengumpulan masa perdana yang digelar sesuai protokol kesehatan oleh BMH Jatim gerai Malang di era new normal kerja bareng dengan POKDAKAN istana ikan Balearjosari yang di dukung oleh RRI Malang, Klinik Hidayatullah Dau, Puskesmas Polowijen, Sari kelapa asaco, Lidia printing dan fotocopy, dan Abon Lele Dewi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES