Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jelang New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso Rapid Test Pengunjung Cafe

Minggu, 05 Juli 2020 - 10:19 | 57.08k
Rapid Test yang diselenggarakan Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso di cafe. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Jelang New Normal (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia.
Rapid Test yang diselenggarakan Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso di cafe. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Jelang New Normal (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia.
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dicabutnya maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul bukan berarti tak ada pendisiplinan bagi warga. Seperti yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso, yang tetap melakukan upaya pencegahan dengan melakukan rapid test di tempat-tempat keramaian.

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Gugus tugas melakukan rapid test, bagi pengunjung di tiga cafe. Ada sekitar 200 orang yang dites, Sabtu (4/7/2020) malam.

Selain rapid test, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinkes juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pelaksanaan rapid test massal ini dilakukan di cafe, karena memang masih banyak warga yang nongkrong di sana.

"Di cafe banyak yang sudah mulai nongkrong lagi. Kemarin malam juga di jantung kota, saat kita turun sudah banyak yang berkumpul," katanya. 

Menurutnya, warga tidak dibubarkan karena sudah mulai secara bertahap era kenormalan baru. Hanya saja, upaya tetap harus dilakukan. Karena walaupun memasuki era new normal, bukan berati kemudian virus Corona tidak ada. 

"Corona ada. Karena itu, meski new normal tetap harus dilakukan pencegahan. Harus tetap menggunakan masker, jaga jarak. Termasuk rapid test masal ini harus tetap dilakukan," jelasnya.

Pihaknya bersama seluruh tim Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso tetap akan melakukan edukasi. Bahkan, di beberapa ruas jalan polisi juga siap siaga mengingatkan pengendara jalan untuk menggunakan masker. "Saya berharap kesadaran masyarakat bisa semakin meningkat dalam melaksanakan protokol kesehatan," harapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES