Peristiwa Daerah

Hari Keenam, Petugas Belum Temukan Nelayan Banyuwangi yang Hilang

Minggu, 05 Juli 2020 - 08:44 | 30.87k
Petugas saat melakukan upaya pencarian (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Petugas saat melakukan upaya pencarian (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hingga hari ke-enam pencarian dua orang nelayan asal Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, masih belum membuahkan hasil.

"Belum ketemu sampai saat ini meskipun setiap hari dilakukan pencarian," ungkap Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Risky Putra, Minggu (5/7/2020).

Menurut Risky, fokus pencarian dua korban diperluas hingga ke perairan perbatasan Bali. Di lokasi itu petugas melakukan penyisiran.

"Kita melibatkan petugas gabungan dalam upaya pencarian," ujar Risky.

Mulai dari Basarnas, BPBD, Polairud, AL, Kamdalu, dan RAPI serta dibantu oleh nelayan setempat. Bahkan, juga melibatkan Tim SAR dari Jember.

"SOP kita, pencarian dilakukan selama 7 hari," terangnya.

Sebelumnya dua orang nelayan asal Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut.

Dua orang nelayan tersebut adalah Mustaji (48) dan anaknya Hendra Wahyudi (22). Keduanya pergi mencari ikan sejak Senin (22/6/2020) pukul 09.00 WIB lalu dan tak kembali hingga saat ini.

Dua nelayan itu menggunakan perahu Potre Koneng warna oranye jenis Nol-Konol dengan alat tangkap jaring siang malam. Mereka berangkat bersama rombongan dari Pelabuhan Muncar menuju ke perairan Pulukan, Jembrana, Bali.

Saat dalam perjalanan pulang, diduga kondisi cuaca buruk dan perahu yang ditumpangi dua nelayan itu pecah dihantam ombak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES