Pemerintahan

Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK, Nasdem Kutai Timur Gelar Rapat

Sabtu, 04 Juli 2020 - 23:56 | 34.75k
Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. (FOTO: Dokumen Diskominfotik Kutim)
Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. (FOTO: Dokumen Diskominfotik Kutim)

TIMESINDONESIA, SANGATTA – Mendekati masa Pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember nanti, menjadi perhatian tersendiri bagi Partai Nasdem Kutai Timur (Kutim). Pasalnya, Bupati Kutai Timur Ismunandar yang akan menjadi petahana saat ini sedang dalam proses pemeriksaan kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK RI.

Ketua Nasdem DPD Kutim, Arfan tidak menampik kejadian yang sedang dialami saat ini. Namun saat ditanya perihal kesiapan parpol yang dipimpinnya  dalam Pilkada mendatang, ia tidak dapat memberi jawaban pasti.

"Maaf kalau soal ini besok-besok ya, kami mau rapat dulu, jadi belum ada komen," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (4/7/2020). 

Hanya saja, memang sebelumnya Bupati Ismunandar digadang-gadang akan menjadi kader terkuat yang diajukan oleh partai itu. Tidak tanggung-tanggung, Nasdem diketahui telah menggandeng partai pemenang, dalam hal ini PPP yang memiliki sembilan kursi.

"Yang pasti PPP dengan Nasdem, partai-partai lain sementara masih lobi-lobi," jelas dia.

Menurutnya, bagaimana pun Nasdem Kutim memang harus berkoalisi, sebab kekurangan kursi merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan permasalahan yang menimpa Ismunandar.

"Nasdem cuma lima kursi, jadi pasti akan koalisi dengan partai lain. Kalau soal mencalonkan, tunggu arahan DPP saja," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kutim, Ulfa J Farida saat ditanya perihal pencalonan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang tengah terlibat OTT KPK, dirinya belum dapat memutuskan. Terlebih, hingga saat ini di kabupaten tersebut belum memasuki tahap pendaftaran Pilkada 2020. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES