Peristiwa Daerah

Di Penjara Ini, Para Tahanan di Majalengka Diajarkan Shalat dan Mengaji

Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:26 | 127.79k
Anggota Polres Majalengka mengajari para tahanan mengaji. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Anggota Polres Majalengka mengajari para tahanan mengaji. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ada yang berbeda dari cara aparat kepolisian Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, dalam memperlakukan para tahanan. Polisi memberikan bimbingan rohani untuk para narapidana. Diantaranya tata cara melaksanakan shalat, diajari mengaji hingga diberikan siraman rohani.

Setiap tahanan di Polres Majalengka, diminta untuk membaca ayat-ayat Alquran dan para tahanan juga diminta untuk melaksanakan shalat berjamaah dan memperbanyak dzikir.

Kali ini, Bripda Iqbal Sahara, bertugas sebagai pendamping rohani para tahanan, pada Sabtu malam (4/7/2020). Bintara Satuan Sabhara Polres Majalengka itu diperintahkan langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Anggota-Polres-Majalengka-mengajari-ngaji-2.jpg

Menurut Kapolres AKBP Bismo, penerapan hukuman bagi para pelaku pidana bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan efek jera. Namun nyatanya banyak ditemui pelaku yang berstatus mantan napi masih saja berperilaku kriminal.

"Shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar, makanya shalat dan mengaji yang benar. Saya minta anggota kami untuk membimbing para tahanan untuk sholat, membaca Alquran dan memperbayak dzikir serta memberikan nasihat keagamaan," kata Kapolres.

Anggota-Polres-Majalengka-mengajari-ngaji-3.jpg

Menurut Kapolres, Program pendampingan rohani akan terus berlangsung selama tahanan masih berada di Mapolres Majalengka dan ini merupakan Program Polisi Peduli Tahanan (PolitanPolres Majalengka. "Tentunya dengan harapan hal ini menjadi bekal bagi mereka saat kembali ke masyarakat," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES