Indonesia Positif Pilkada Serentak 2020

Gus Ali Ahmad: Semua Partai Non Parlemen Totalitas Support Dokter Umar Usman

Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:21 | 36.30k
Gus Ali Ahmad. (FOTO: Dok  TIMES Indonesia)
Gus Ali Ahmad. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi XI fraksi PKB Gus Ali Ahmad mengatakan, PKB telah melakukan komunikasi politik dengan semua partai non parlemen. Hasilnya, mereka menyatakan dukungan bulat untuk Dokter Umar Usman maju dalam pertarungan Pilbup Malang.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah ketemu semua parpol non parlemen yang pada prinsipnya mendukung PKB siapapun yang direkom akan didukung all out dan siap untuk turun sampai tingkat ranting dan siap sampai tuntas," tandas Gus Ali, Sabtu (4/7/2020).

Pria yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menuturkan, untuk rekom dokter Umar hampir final. Tinggal menunggu wakilnya saja.

"Kalau wakilnya sudah klir di atas tanggal 5 Juli ini, InsuaAllah rekom akan segera diturunkan," tegasnya. 

Terkait lobi politik dengan Partai Golkar, Gus Ali menjelaskan PKB intensif sekali berkomunikasi dengan Golkar. "Golkar mau merapat ke PKB. Sudah ada titik temu. Tapi finalisasinya masih menunggu dua hari lagi," ungkap Gus Ali. 

Gus Ali mengungkapkan, sampai saat ini, DPC maupun DPP PKB terus koordinasi dengan DPP Partai Golkar. 

"Jika Siadi mau melepas incaran N-1, maka dia di posisi N-2. Jika tidak mau duduk di N-2, tapi Golkar fix koalisi, maka akan cari figur lain dari internal Golkar. Secara resmi, DPP Golkar akan memberi jawaban 5 Juli besok," terang pria kelahiran 1967 ini. 

Gus Ali mengatakan, koalisi dengan Golkar cukup menguntungkan karena 
Golkar memiliki grass root yang solid dan bagus. "Partai Golkar sampai sekarang, memiliki grass root yang solid dan bagus," papar Gus Ali Ahmad terkait bacabup Dokter Umar Usman. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES