Peristiwa Daerah

Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Komsos Kreatif Pencak Silat

Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:46 | 35.88k
Dandim 1601 Sumba Timur NTT, Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip bersama Pengurus dan peserta Pencak Silat Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Sumba Timur NTT, Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip bersama Pengurus dan peserta Pencak Silat Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Peran Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur NTT sukses dalam menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif pagelaran Pencak Silat bertempat di lapangan olah raga Makodim 1601 Sumba Timur Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan Komsos kreatif dengan tema “Membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaptif” yang dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip, Pengurus IPSI Sumba Timur Samel Banu, Pengurus Pencak Silat Perisai diri  Sumba Gerson Naru, Perwira Kodim 1601/ST dan anggota serta peserta bela diri.

Johan-2395338ac4f0017a9.jpg

Letkol Johan dalam sambutannya mengatakan, pencak silat merupakan warisan budaya yang telah mendunia maka perlu dilestarikan karna pencak silat adalah salah satu olah raga alternatif beladiri yang diharapkan akan terus ditingkatkan sebagai kreatifitas dan prestasi di daerah.

“Mari kita tingkatkan prestasi pencak silat ini sebagai olah raga beladiri didaerah hingga ke tingkat nasional bahkan dunia,”ungkapnya.

Menurut Letkol Johan, Komsos kreatif pencak silat digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dan masyarakat umum maupun pelajar dalam rangka berpartisipasi dibidang pertahanan negara.

“Saya harap dengan Komsos kreatif pencak silat ini kita terus tingkatkan dan melestarikan olah raga bela diri ini  untuk mengangkat budaya kita sendiri didaerah,”ucapnya.

Ketua pengurus pencak silat perisai diri Gerson Naru menambahkan, komsos kreatif pagelaran bela diri pencak silat yang digelar Kodim 1601 Sumba Timur pihaknya sangat apresiasi karna pencak silat adalah olah raga tradisional yang merupakan salah satu wujud untuk melestarikan budaya bangsa.

“Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 1601 Sumba Timur agar olah raga tradisional pencak silat ini terus menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingkan di skala Internasional,”ujar Gerson Naru.

Adapun kegiatan Komsos kreatif Pencak Silat turut dimeriahkan dengan atraksi bela diri pencak silat oleh para atlet, yang dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Dandim 1601/ST kepada atlet dan pelatih. (*)      

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES