Peristiwa Daerah

Wah, Warga Kota Semarang Boleh Pinjam Mobil Dinas Wali Kota untuk Menikah

Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:30 | 43.71k
Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Mushonifin)
Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Mushonifin)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Bagi warga Kota Semarang yang akan menikah, sekarang diperbolehkan meminjam mobil dinas Wali Kota. Tentu peminjaman ini diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu, demikian dikatakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hendi - sapaan akrab Wali Kota, berharap dengan peminjaman mobil untuk pernikahan bisa memberikan manfaat dan meringankan beban warganya saat menggelar pernikahan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Saya berharap warga kurang mampu dapat memetik manfaat dari peminjaman mobil dinas ini, khususnya dapat meringankan biaya pernikahan di tengah Covid-19," ungkap Hendi melalui pesan tertulis pada Sabtu (4/7/2020).

Peminjaman itu sendiri berlaku pada hari Sabtu dan Minggu. Hendi mengungkapkan fasilitas peminjaman itu juga berlaku untuk driver dan bahan bakarnya.

"Nantinya akan dipinjamkan termasuk fasilitas BBM dan drivernya. Warga dapat meminjam mobil tersebut pada akhir pekan, yakni Sabtu saat siang dan malam hari, serta hari Minggu saat siang hari," imbuhnya.

Namun pihaknya membatasi area pemakaian mobil tersebut hanya di dalam Kota Semarang saja. Warga yang berminat meminjam bisa mengajukan surat permohonan peminjaman di bagian Rumah Tangga Sekretatiat Daerah Kota Semarang.

"Permohonan peminjaman tersebut dilengkapi perjanjian pinjam pakai dan yang bersangkutan harus ber-KTP Kota Semarang," ungkapnya.

Sebelumnya, selama pandemi ini, Hendrar Prihadi juga mengubah rumah dinas Wali Kota Semarang menjadi rumah karantina bagi pasien Covid-19 di Kota Semarang. Aula rumah dinas disulap menjadi kamar disertai tempat tidur rumah sakit sehingga dapat menampung 100 pasien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES