Peristiwa Daerah

CEO Arema FC, Ir R Agoes Soerjanto: Gus Wahid Arema Sosok Pemersatu

Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:46 | 113.87k
CEO Arema FC, Ir R Agoes Soerjanto. (dok/TIMES Indonesia)
CEO Arema FC, Ir R Agoes Soerjanto. (dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – CEO Arema FC, Ir R Agoes Soerjanto merasa sangat berduka dan kehilangan sosok panutan seperti Gus Wahid Arema. Menurutnya, sang kiai selalu menunjukkan totalitas kepada klub kebanggaan warga Malang Raya, bahkan selalu menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

"Keluarga besar Arema sungguh sangat kehilangan Kyai kharismatik dan sangat dekat dengan siapapun, kyai yang tanpa surut selalu mendoakan yang terbaik perjalanan Arema," ucapnya.

Waketum GM FKPPI ini menambahkan, "Kiai bagi kami adalah guru dan orang tua serta sahabat, tidak hanya peduli terhadap prestasi dan kelangsungan hidup Arema FC yang didoakan, tapi bagaimana Arema selalu didoakan disaat susah menang dan agar selalu menjadi kebanggaan di Malang Raya.

Bahkan tiap Arema FC berlaga, Gus Wahid selalu mendoakan bersama santrinya di Ponpes Assalam Tunjung Tirto Singosari. Malah jika ada kesempatan untuk menonton, almarhum datang bersama para santrinya.

Dalam hal pembinaan kepemudaan, Gus Wahid, sambung Agoes, seringkali memberikan motivasi kuat agar kita menjauhkan segala perbedaan baik suku agama dan ras.

"Beliau sampaikan, bahwa Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI wajib untuk selalu dijaga dan diamalkan. Tegakkan toleransi di mana saja, seringkali hal itu diucapkan, utamanya di kegiatan GM FKPPI maupun dalam kesempatan bertemu secara pribadi," kenangnya.

Karenanya, apa yang menjadi nasehat Gus Wahid, menjadi tauladan anak-anak bangsa di GM FKPPI, termasuk Aremania, agar tidak sekadar dikenang namun menjadi wasiat kebaikan dari Gus Wahid Arema untuk diamalkan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat Jalan Sahabatku Gus Wahid Arema, Semoga Husnul Khotimah, kebaikan Gus Wahid akan selalu kami ingat dan jalankan," pungkas CEO Arema FC, Ir R Agoes Soerjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES