Peristiwa Daerah

Gus Wahid Arema Wafat, Ini Kenangan CEO Arema FC Ir R. Agoes Soerjanto

Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:50 | 93.55k
CEO Arema FC Ir R. Agoes Soerjanto (berdiri kanan) bersama Gus Wahid dalam acara haul dan tahlil akbar R. Soenardi, ayah Agoes Soerjanto. (foto: dok TIMES Indonesia)
CEO Arema FC Ir R. Agoes Soerjanto (berdiri kanan) bersama Gus Wahid dalam acara haul dan tahlil akbar R. Soenardi, ayah Agoes Soerjanto. (foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Waketum PP GM FKPPI sekaligus CEO Arema FC Ir R. Agoes Soerjanto merasa sangat berduka dan kehilangan sosok panutan Gus Wahid Arema. Ia menilai, Almarhum sangat totalitas membantu kepada klub kebanggaan warga Malang Raya ini.

Bahkan kiai ini dianggap menjungjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. Keluarga besar Arema, kata Agoes, sungguh sangat kehilangan Kiai kharismatik dan sangat dekat dengan siapapun ini. 

"Gus Wahid adalah kiai yang tanpa surut selalu mendoakan yang terbaik perjalanan Arema. Kiai bagi kami adalah guru dan orang tua serta sahabat. Tidak hanya peduli terhadap prestasi dan kelangsungan hidup Arema FC yang didoakan, tapi bagaimana Arema selalu didoakan di saat susah menang dan agar selalu menjadi kebanggaan di Malang Raya," kenang Agoes.

Bahkan tiap Arema berlaga, Gus Wahid selalu mendoakan bersama santrinya di Ponpes Assalam Tunjung Tirto, Singosari. Malah jika ada kesempatan untuk menonton, Almarhum datang bersama para santrinya.

Peringatan-18-Tahun-Wafatnya-Ayahanda-Ir-R.-Agoes-Soerjanto.jpg

Dalam hal pembinaan kepemudaan, Gus Wahid, sambung Agoes, seringkali memberikan motivasi kuat agar kita menjauhkan segala perbedaan baik suku agama dan ras. "Beliau sampaikan, bahwa Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI wajib untuk selalu dijaga dan diamalkan. Tegakkan toleransi dimana saja, seringkali hal itu diucapkan, utamanya di kegiatan GM FKPPI maupun dalam kesempatan bertemu secara pribadi," tambah Agoes.

Karenanya, apa yang menjadi   nasehat Gus Wahid, menjadi tauladan anak-anak bangsa di GM FKPPI termasuk Aremania agar tidak sekedar dikenang. Namun menjadi wasiat kebaikan dari Gus Wahid Arema untuk diamalkan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan sahabatku Gus Wahid Arema. Semoga husnul khotimah, kebaikan Gus Wahid akan selalu kami ingat dan jalankan," ucap CEO Arema FC Ir R. Agoes Soerjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES