Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Indahnya Jalan Pahlawan, Malioboronya Kota Madiun

Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:37 | 1.56m
Suasana malam di Jalan Pahlawan Kota Madiun yang dipoles mirip Malioboro. (Foto: Aditya Chandra/TIMES Indonesia)
Suasana malam di Jalan Pahlawan Kota Madiun yang dipoles mirip Malioboro. (Foto: Aditya Chandra/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MADIUN – Siapa yang tidak tahu dengan Jalan Malioboro di Yogyakarta. Gemerlap lampu di malam hari, indah dan nyamannya suasana khas, membuat siapapun ingin mengunjunginya dan betah berlama-lama. Tapi bagi warga Kota Madiun kini tidak perlu khawatir. Nuansa Malioboro sudah ada di Kota Pendekar. Ya, Jalan Pahlawan Kota Madiun kini sudah disulap begitu indah. Pedestrian luas, lampu nan indah, membuat suasana begitu nyaman. Ditambah dengan ornamen tempo dulu sehingga banyak jadi jujukan warga menikmati suasana santai di malam hari atau hanya sekadar untuk berswa foto.

Dandy Yulsyastantyo, warga Gorang-Gareng, Kabupaten Magetan misalnya, sengaja datang ke Kota Madiun memanfaatkan waktu luang hanya untuk menikmati indahnya Jalan Pahlawan, Malioboronya Madiun. "Wah mantap sekali kotanya, penataannya, di sini saya berasa seperti Malioboro. Beda banget dengan yang dulu, perubahannya drastis seperti Yogyakarta," ujarnya, Jumat malam (3/7/2020).

Jalan-Pahlawan-2.jpg

Dandy berangkat dari rumah sekitar pukul 21:00 WIB bersama teman-temannya, nggowes, bersepeda malam menghabiskan waktu sekaligus berolahraga.

Jalan-Pahlawan-3.jpg

Belakangan, wajah Jalan Pahlawan Kota Madiun memang berubah drastis di era kepemimpinan Wali Kota Madiun, H. Maidi. Beberapa perubahan dratis terjadi, seperti pedestrian di sisi timur diperluas, lampu indah banyak dipasang, tempat duduk disediakan untuk bersantai, mirip Malioboro di Yogyakarta. Tak hanya itu, kawasan Sumber Umis di dekat balai kota juga tengah dipoles menjadi lokasi wisata miniatur dunia di Kota Pendekar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES