Peristiwa

Terinfeksi Covid-19, Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Jumat, 03 Juli 2020 - 22:35 | 47.55k
Ayah Khabib Nurmagomedov (sebelah kiri) dikabarkan Meninggal Dunia. (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Ayah Khabib Nurmagomedov (sebelah kiri) dikabarkan Meninggal Dunia. (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Suasana duka tengah menghampiri Khabib Nurmagomedov, petarung UFC asal Rusia ini kehilangan sang ayah sekaligus pelatihnnya Abdulmanap Nurmagedov yang meninggal dunia karena komplikasi akibat terinfeksi Covid-19, Jumat (3/7/2020). 

"Abdulmanap Nurmagomedov, ayah sekaligus pelatih dari Khabib Nurmagomedov, meninggal dunia," seperti yang dilansir TIMES Indonesia dari akun resmi BT Sport. 

Abdulmanap memang menjalani perawatan serius di salah satu rumah sakit Rusia. Dia mengidap serangan jantung selepas dinyatakan positif menderita Covid-19.

Terhitung perawatan serius Abdulmanap dilakukan sekitar 2,5 bulan yang lalu sejak akhir April di Dagestan, Rusia yang merupakan tanah asalnya. Awalnya Abdulmanap disebut terkena pneumonia dan menolak untuk menjalani test Corona.

Kondisi Abdulmanap tak kunjung stabil, justru semakin memburuk. Hal itu membuatnya harus dirawat ke Moscow, Di sanalah ia dinyatakan positif Covid-19 dan tak lama setelah menderita serangan jantung akibat penyakit itu. 

Hanya saja sebelumnya Khabib mengaku bahwa tidak begitu mengkhawatirkan Covid-19, dia lebih khawatir pada munculnya penyakit lain yang dipicu adanya Covid-19 dalam diri sang ayah. 

"Soal virus, kami tidak perlu khawatir, tetapi kami khawatir konsekuensi lainnya," kata Khabib dikutip MMA Fighting, 24 Juni 2020. "Kondisinya masih serius, dia masih dalam perawatan intensif," jelasnya.

Meninggalnya sang ayah Abdulmanap jelas menjadi pukulan telak bagi Khabib Nurmagedov. Kemampuannya sebagai petarung handal banyak didapatkan dari sang ayah. Keputusan Abdulmanap untuk membuat camp kecil sebagai sarana berlatih bagi Khabib terbukti membuahkan hasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES