Politik

KPU Ponorogo Siapkan Rapid Test untuk PPDP Pilkada Ponorogo

Jumat, 03 Juli 2020 - 22:25 | 58.47k
Ahmad Fauzi Huda Devisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM ( Foto : Evita Mukharomah / Times Indonesia )
Ahmad Fauzi Huda Devisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM ( Foto : Evita Mukharomah / Times Indonesia )

TIMESINDONESIA, PONOROGOKPU Ponorogo, Jawa Timur mulai menggelar sosialisasi tahapan Pilkada serentak di Pilkada Ponorogo tahun 2020 yang saat ini sampai pada Pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

Dengan Pengaktifan tersebut, berdasarkan PKPU Nomer 5 tahun 2020, semua tahapan Pilkada Ponorogo tahun 2020 kembali dimulai menuju pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

Ahmad Fauzi Huda, Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jumat, (3/7/2020) mengatakan, pembentukan PPDP salah satu tahapan yang ditunda. "Seharusnya dilaksanakan pada bulan April yang lalu dan baru dilaksanakan pada saat ini sesuai PKPU terbaru," ucapnya.

KPU-Ponorogo-ab.jpg

Pembentukan PPDP tersebut dilaksanakan pada 24 Juni sampai 14 Juli 2020, sedangkan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih akan dimulai serentak pada 15 Juli 2020. Dengan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih secara door to door.

PPDP nantinya sebelum bekerja ke lapangan akan diberikan materi bimbingan teknis serta dilakukan rapid test, ini menyesuaikan protokol kesehatan. Karena PPDP pasti akan kontak langsung dengan masyarakat diwilayah TPS masing-masing.

Total PPDP di Pilkada Ponorogo 2020 sebanyak 2.080 orang tersebar di 21 Kecamatan, "Sekali lagi KPU Ponorogo akan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test kepada calon PPDP, ini sebagai usaha mencegah penularan covid-19 di Ponorogo," jelas Fauzi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES