Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Kedisiplinan Protokol Kesehatan, Jadikan Ponorogo Masuk Zona Hijau

Jumat, 03 Juli 2020 - 22:18 | 70.11k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Keberhasilan penerapan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang terus digalakkan oleh Pemkab Ponorogo, menjadikan status pandemi covid-19 Ponorogo masuk Zona Hijau.

"Warga Ponorogo yang saya cintai, Alhamdulillah upaya kita untuk menanggulangi penyebaran membuahkan hasil, malam ini saya mendapatkan kabar bahwa Ponorogo ditetapkan sebagai daerah zona hijau oleh Gugus Tugas Covid-19 pusat per tanggal 28 Juni 2020," jelas Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat, (3/7/2020).

Namun demikian, Bupati mengatakan, perlu diwaspadai bahwa setelah tanggal 28 Juni 2020, masih ada penambahan kasus positif covid-19. "Untuk itu kedisiplinan penerapan protokol kesehatan harus tetap kita tingkatkan," jelasnya.

Menurut Bupati, status zona hijau harus dipertahankan agar tidak kembali jatuh ke zona orange, semua harus tetap waspada jangan sampai lengah. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci untuk tetap pada zona hijau.

Keberhasilan menanggulangi covid-19 di Ponorogo semua tergantung gotong-royong masyarakat untuk menjaga keselamatan bersama dengan penerapan sering cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak ketika berinteraksi ditempat umum, serta selalu berdoa dan menjaga imunitas dengan berolahraga.

"Mari bahu mambahu bersatu melawan covid-19, untuk terus mempertahankan Ponorogo dalam zona hijau," tegas Bupati Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES