Peristiwa Daerah

Dua Doktor Berebut Jabatan Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo

Jumat, 03 Juli 2020 - 22:04 | 71.59k
Kegiatan belajar di sekolah Kabupaten Probolinggo (Foto: reportasenews)
Kegiatan belajar di sekolah Kabupaten Probolinggo (Foto: reportasenews)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seleksi terbuka untuk mengisi posisi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Jatim, memasuki babak akhir. Dua dari tiga pejabat bergelar doktor, masuk dalam tiga kandidat terbaik untuk selanjutnya dipilih Bupati Tantriana Sari.

Yang satu berlatar belakang filsafat dan pendidikan Islam, satu lagi berlatar belakang teknik.

Keduanya adalah Dr. Fathur Rozi M. Fil, dan Dr. Roby Siswanto, ST. M.T. Saat ini, Rozi menjabat sebagai Sekretaris Dispendik. Sementara Roby, menjabat sebagai Kabag Pemerintahan di Sekretariat.

Nama lain yang masuk tiga terbaik untuk posisi Kepala Dispendik adalah Abdul Ghafur. Abdul Ghafur kini tercatat menjabat sebagai Camat Tongas. Kecamatan ujung barat Kabupaten Probolinggo.

Hal itu terlihat dalam pengumuman penetapan hasil akhir seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dari panitia seleksi (pansel) di website resmi Pemkab Probolinggo. Juga di website BKD Kabupaten Probolinggo. Pengumuman yang ditanda tangani ketua pansel, Soeparwiyono itu tertanggal 26 Juni.

Berdasarkan Sistem Informasi Administrasi Pegawai milik BKD kabupaten setempat, hanya ada tiga ASN yang bergelar doktor di Kabupaten Probolinggo. Dr. Fathur Rozi dan Dr. Roby Siswanto diantaranya.

Siapa yang akan jadi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo? "Nama-nama tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian (Bupati Probolinggo)," begitu bunyi pengumuman tersebut.

Selain tiga nama terbaik calon Kepala Dispendik, tiga nama terbaik calon kepala Satpol PP, dan tiga nama calon Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga diumumkan.

Untuk Satpol PP, tiga nama terbaik adalah Achmad Aruman (Plt Kepala Satpol PP), Rachmad Hidayanto (Camat Sumberasih), dan Muhamad Ridwan (Camat Kraksaan).

Sementara untuk Kepala Dispenduk Capil, tiga nama terbaik adalah Munaris (Camat Pajarakan), Jurianto (Kabid Anggaran pada Badan Keuangan Daerah), dan Agus Setijono (Sekretaris Dispenduk Capil).

Mereka adalah nama terbaik dari proses penelusuran rekam jejak, penilaian kompetensi manajerial, penilaian makalah serta wawancara kompetensi teknis yang dilakukan Pansel. Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Satpol PP dan Dispenduk Capil tak jauh dari nama mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES