Peristiwa Daerah

ASN Pemkab Sleman Ikuti Senam Rutin Jumat Pagi

Jumat, 03 Juli 2020 - 20:56 | 46.20k
Sejumlah ASN ketika mengikuti senam Jumat pagi. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
Sejumlah ASN ketika mengikuti senam Jumat pagi. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Sejak per 1 Juli Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman masuk kantor seperti biasa. Memasuki new normal, Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Sleman kembali menggelar senam bagi para ASN Pemkab Sleman. Kegiatan ini digelar di lapangan Pemda Sleman setiap Jumat pagi. Namun, karena pandemi Covid-19 selama tiga bulan lebih ditiadakan.

Kegiatan senam perdana ini bersinergi dan berkoordinasi dengan BPBD Sleman, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP Sleman. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap pegawai yang mau masuk arena lapangan wajib memakai masker. Yakni, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang disediakan wastafel portabel pedal di 4 titik pintuk masuk lapangan Pemkab.

ASN-Sleman-a.jpg

Kegiatan ini tidak saja diikuti oleh ASN tetapi masyarakat umum yang setiap hari berolah raga disekitar lapangan Pemkab juga ikut senam maupun jalan-jalan pagi dan lari-lari serta kegiatan olah raga lainnya.

“Kegiatan senam Jumat ini merupakan senam perdana untuk mengisi kevakuman yang sudah agak lama. Karena menjaga kesehatan penting pagi para ASN dengan standar normal baru dan menerapkan protokol Covid-19,” kata Agung Armawanta.

Para ASN sangat antusias mengkuti kegiatan senam yang berbeda. Yakni, Senam Stay At Home, dan merasa membutuhkan dan ditunggu-tunggu untuk diadakan kembali kegiatan senam.

ASN-Sleman-b.jpg

Agung Armawanta menegaskan pentingnya protokol kesehatan yang harus ditaati oleh semua pihak agar kegiatan ini bisa menyehatkan para ASN dan tidak menjadikan masalah baru bagi penularan Covid 19.

Plt Kasat Pol PP Pemkab Sleman, Arip Pramana mengingatkan, pentingnya para pengguna lapangan Pemda untuk menjaga kedisiplinan dan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Semua demi kenyamanan dan keamanan bersama. Terutama dalam hal berinteraksi memasuki era tatanan baru seperti saat ini,” kata Arip menjaga keamanan situasi lapangan Pemda bersama segenap anggota Pol PP Pemkab Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES