Ekonomi

Okupansi Hotel Berbintang di Jatim Mulai Naik

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:38 | 20.73k
Salah satu ruang di hotel Shangri-La (Foto: Shangri-La)
Salah satu ruang di hotel Shangri-La (Foto: Shangri-La)

TIMESINDONESIA, SURABAYAOkupansi hotel berbintang di Jawa Timur mulai naik di masa transisi new normal. Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Jatim sampai bulan Mei 2020 mencapai 16,06 persen atau naik 0,24 poin dibandingkan pada saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Jumat (3/7/2020) TPK hotel bintang 3 merupakan TPK tertinggi dibandingkan hotel berbintang lainnya. TPK hotel tersebut sebesar 18,14 persen.

Sedangkan Rata-Rata Lama Menginap Tamu (RLMT) Asing pada hotel berbintang mencapai 5,24 atau naik 2,30 poin.

Memasuki masa new normal, industri perhotelan saat ini gencar menawarkan fasiltas kesehatan dan keamanan setelah masa pandemi Covid-19.  Salah satunya adalah grup Shangri-La yang telah mempersiapkan fasilitas keamanan dan menjamin kenyamanan serta kesehatan tamu selama menginap. 

“Kesehatan dan keselamatan kolega serta tamu adalah prioritas utama kami. Di Shangri-La, sudah menjadi tradisi kami untuk memperhatikan para tamu dan karyawan, mengantisipasi kebutuhan mereka dan melakukan lebih dari yang diekspektasikan untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan,” kata Lim Beng Chee, Chief Executive Officer Shangri-La Group kepada TIMES Indonesia, Jumat (3/7/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES