Peristiwa Daerah

Polres Majalengka Pastikan Seleksi Masuk Polisi Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 - 20:45 | 150.20k
Calon anggota Polri mengikuti pemeriksaan awal administrasi di Mapolres Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Calon anggota Polri mengikuti pemeriksaan awal administrasi di Mapolres Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 19 pendaftar seleksi masuk polisi di Polres Majalengka, Jawa Barat, mengikuti pemeriksaan awal administrasi (Rikmin) penerimaan terpadu. Pemeriksaan administrasi tersebut, meliputi seleksi masuk Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kabag Sumda, Kompol Malik Al Gozali, mengatakan, pemeriksaan tersebut, meliputi pemeriksaan ijazah pendidikan. Ijazah diperiksa secara langsung oleh tim pemeriksa dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta Akte Kelahiran dari Disducapil Kabupaten Majalengka.

"Para pendaftar masuk anggota Polri di Polres Majalengka ada 19 orang, yang meliputi pendaftar Akpol 8 orang dan Tamtama 11 orang," jelasnya.

POlres-Majalengka-a.jpg

Pemeriksaan tersebut, juga tak hanya admistrasi saja, melainkan juga meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan. Dalam pemeriksaan awal administrasi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2020 ini.

Menurutnya, juga mendapat pengawasan langsung baik dari internal Polri maupun dari pengawas eksternal yang terdiri dari wartawan dan Ormas/LSM. "Sehingga, kami pastikan penerimaan calon anggota Polri ini, benar-benar bersih, transparan, akuntabel dan humanis, berprestasi serta inovatip," ujarnya.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa Polres Majalengka memastikan, dalam seleksi penerimaan Polri tahun 2020, mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di massa wabah virus Covid-19.

POlres-Majalengka-b.jpg

Para petugas yang terlibat panitia, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, seperti menggunakan pakaian hazmat, sarung tangan, sepatu bot, masker, dan pelindung wajah.

"Sedang para peserta seleksi masuk polisi di Polres Majalengka wajib menggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan juga kita siapkan tempat cuci tangan untuk peserta serta tetap menerapkan pisycal distancing atau jaga jarak. Jadi semuanya kita laksanakan dengan protokol kesehatan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES