Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Kabar Baik, Lebih dari Dua Ribu Pasien Covid-19 di Surabaya Sembuh

Jumat, 03 Juli 2020 - 20:37 | 34.58k
Kepulangan pasien Covid-19 di Surabaya yang berhasil sembuh. (Foto: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
Kepulangan pasien Covid-19 di Surabaya yang berhasil sembuh. (Foto: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lebih dari dua ribu pasien Covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur dinyatakan sembuh.  Berdasarkan data terkini dari Dinas Kesehatan Surabaya hingga kemarin, Kamis (2/7/2020), jumlah kumulatif pasien yang sembuh mencapai 2.737 orang.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan setiap harinya pasien yang sembuh rata-rata lebih dari seratus orang.

Dalam satu hari kemarin misalnya, terdapat 194 orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Baik yang isolasi mandiri di rumah, hotel Asrama Haji Sukolilo, maupun rawat inap di rumah sakit.

Pasien-COvid-Surabaya.jpg

“Kemarin yang sembuh lebih didominasi pasien dari rawat jalan jumlahnya 155 orang,” kata Febria Rachmanita, Jumat (3/7/2020).

Febria menjelaskan untuk pasien sembuh dari rumah sakit sebanyak 29 orang. Sementara untuk Hotel Asrama Haji mencapai 10 orang. “Mereka semua sudah menjalani test swab dengan hasil negatif. Langsung boleh pulang,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga saat ini total kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) dari upaya melacak ditemukan sebanyak 4.437 orang. Sejumlah 4.026 orang sudah selesai dipantau atau sembuh. Kemudian sekitar 372 orang masih dalam pemantauan.

“Kemudian, rinciannya yang masih dalam pantauan adalah 346 orang rawat jalan dan 26 rawat inap. Lalu 39 orang meninggal,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES