Wisata

Asyik, Pandawa 87 Open Trip Keliling Kota Malang Sambil Ngopi di Bus

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:33 | 225.18k
Penumpang bus Pandawa 87 menikmati kopi di dalam bus sembari keliling di tempat ikonik di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Penumpang bus Pandawa 87 menikmati kopi di dalam bus sembari keliling di tempat ikonik di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit bisnis transportasi dan pariwisata di Malang yakni Pandawa 87 meluncurkan program Open Trip keliling Kota Malang sambil menikmati kopi dan snack di dalam bus.

Program bernama NgopiUklam87 ini dibuka sejak Kamis, 2 Juni 2020. Perjalanan keliling Kota Malang disediakan jadwal setiap hari.

Setiap hari selain Jumat jam keberangkatan dibagi empat sesi. Yakni pukul 10.00, 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB. Sedangkan hari Jumat, hanya tersedia tiga sesi pukul 13.30, 16.00, dan 19.00 WIB.

bus-Pandawa-87-2.jpg

Titik kumpul dan pemberangkatan berada di Realizm87 Store di Jalan Soekarno-Hatta No A6, Lowokwaru, Kota Malang. Selain dapat kopi gratis, pelanggan juga dapat snack dan bagi yang beruntung bisa meraih door prize dari pihak penyelenggara.

"Tidak hanya ngopi dan keliling Kota Malang, masyarakat akan dipandu oleh tour guide. Ada edukasi yang didapat. Banyak tempat wisata dan ikon bersejarah di sini," tutur Manager Pandawa 87 Romy Yudha, Jumat (3/7/2020).

Ia menambahkan, banyak destinasi wisata dan tempat-tempat bersejarah dengan view indah di Kota Malang ini adalah momentum tersendiri.

Menurutnya, masyarakat luar Malang bahkan mancanegara tertarik berkunjung ke Bhumi Arema ini lantaran objek wisata dan nilai historisnya yang melekat hingga saat ini.

"Sangat baik dan pas bagi pelajar yang saat ini mungkin jenuh belajar daring di rumah. Bisa belajar di dalam bus. Enjoy di sini sambil ngopi dan touring. Edukatif dan kreatif menurut saya," imbuhnya.

Selain itu, Romy ingin mengajak pihak penggerak sektor pariwisata di Malang untuk bangkit setelah sekitar empat bulan mandek kerja.

Memang bebernya, sektor pariwisata menempati urusan teratas yang terimbas langsung akibat pandemi Covid-19. Namun, menyambut era new normal ini, baginya sebuah peluang yang harus ditangkap dengan baik.

"Karena bus pariwisata ini lama gak jalan semenjak Maret. Ini kami gak jalan sama sekali. Kita bikin konsep baru. Kita coba ide ini sebagai stimulus biar pariwisata bisa bangkit kembali," urainya.

bus-Pandawa-87-3.jpg

Masyarakat yang tertarik bisa mendaftar langsung dengan reservasi di Instagram resmi @pandawa87.malang atau @realizm_87. Untuk pemesanan juga bisa via telepon atau SMS di nomor 0815 3333 9136.

"Harganya murah hanya Rp 50 ribu. Kalian dapat free kopi, Snack dan door prize bagi yang beruntung. Armada yang kami luncurkan dijamin nyaman dan disetting sesuai protokol Covid-19," tandasnya.

Setiap hari pihaknya mengoperasikan satu unit armada bus Mercedes Benz OH 1626 dengan fasilitas AC, tempat duduk eksekutif, toilet, full musik atau karaoke, serta pemandu wisata selama perjalanan.

Satu bus hanya bisa menampung sekitar 28 orang. Pihaknya menjamin protokol Covid-19 saat hendak masuk bus, di dalam bus, hingga turun bus, semuanya diatur sanitasinya dengan ketat.

Mulai mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan disediakan hand sanitizer.

Raisya Amalia, seorang traveler di Malang mengaku dirinya puas dengan pelayanan Pandawa 87. Selain fasilitas lengkap, ia juga mendapatkan banyak pengalaman dan cerita seru bersama teman-temannya selama keliling kota.

"Asyik banget dan ini recommended bagi kamu yang bosen di rumah. Ingin trip ya di sini aja. Sambil ngopi, makan snack, lihat kondisi Kota Malang, dan dapat pengalaman baru," ungkapnya.

Pandawa 87 menyediakan pula fasilitas untuk keluarga dan komunitas yang hendak memesan dan berkeliling Kota Malang dengan fasilitas setting kursi layaknya di cafe. Tertarik mencoba? Hubungi contact person di atas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES