Politik

KPU Kabupaten Blitar Siap Rekrut PPDP untuk Pilkada Serentak 2020

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:58 | 23.90k
Kantor KPU Kabupaten Blitar di Jalan Raya Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia) 
Kantor KPU Kabupaten Blitar di Jalan Raya Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar akan segara merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pilkada Serentak 2020. Perekrutan itu dimulai pada 24 Juni hingga 14 Juli 2020 mendatang.

KPU akan merekrut sebanyak 2.278 petugas.  Jumlah itu sesuai dengan Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada Pilkada Nanti.

"Tahapan ini juga tak kalah penting karena nanti petugas inilah yang akan mencocokkan data pemilih di lapangan," ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Blitar, Bahaudin, Jumat (3/7/2020). 

Bahaudin menguaraikan, Petugas itu akan menyebar di 22 kecamatan dengan pembagian 1 petugas untuk satu TPS. Ia katakan, sebelum bekerja, PPDP akan dirapid test. Itu untuk mencegah penyebaran virus corona. Tidak hanya itu, mereka juga akan memakai APD tingkat dua saat menjalankan pemutakhiran data.

"Mereka (PPDB) akan menggunakan masker,  Pelindung wajah dan sarung tangan. Saat ini kami tengah koordinasi dengan gugus tugas hingga dinas kesehatan. Karena ini kan masih dalam suasana pandemi," jelasnya. 

Bahaudin mengemukakan, jumlah TPS pada Pilkada nanti bertambah sebanyak 200. Itu karena ada peraturan KPU bahwa satu TPS maksimal 500 Daftar Pemilih Tetap. 

"Dulu Per TPS 800. Kemudian karena Pandemi dirampingkan otomatis kan ada penambahan TPS," jelas Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Blitar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES