Ekonomi New Normal Life 2020

Dibandingkan dengan Kota Lain, Harga Ikan di Kota Waingapu Paling Mahal

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:56 | 88.71k
ILUSTRASI -Pedagang ikan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI -Pedagang ikan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, WAINGAPUHarga ikan di Kota Waingapu dinilai masih cukup mahal bila dibandingkan dengan beberapa kota lain Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Soal harga ikan di NTT, bila dibanding dengan Kota-kota lainnya di NTT tentu yang termahal ada di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur,” kata Rosihan salah satu warga Kota Waingapu, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, harga ikan di Kota Waingapu bervariasi. Ikan jenis kerapu, belanak dan tuna ukuran sedang mencapai Rp 100.000/5 ekor. Sedangkan ukuran besar mencapai Rp 200.000 hingga Rp 250.000/ekor.

Sementara di kota lain, ikan tersebut masih bisa dapat dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

“Jadi, yang  bisa beli ikan cuma orang-orang yang punya duit. Tapi belum tentu seminggu sekali makan ikan kaerna ikan terlalu mahal. Apalagi orang yang tak berduit, kan kasian mau makan ikan pikir-pikir dulu karena kemahalan,” ungkapnya.

Lutfiah warga Kota Waingapu menambahkan, mahalnya harga ikan di Kota Waingapu memang sudah lama terjadi. “Padahal kalau mau dilihat, nelayan-nelayan di Sumba Timur banyak. Belum lagi penjual ikan dari daerah lain yang masuk di Sumba Timur. Tapi harga ikan juga masih mahal,” kata Lutfiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES