Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Kembali Normal, ASN di Lumajang Layani Masyarakat Sampai Sore Hari

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:18 | 22.71k
Agus Triyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang (Foto : Qomaruddin Hamdi / TIMES Indonesia)
Agus Triyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang (Foto : Qomaruddin Hamdi / TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Setelah pengurangan jam kerja selama Pandemi Covid-19, kini Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang kembali berjalan normal. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan pelayan terhadap masyarakat Kabupaten Lumajang di tengah tatanan normal baru.

Agus Triyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang mengatakan, kembalinya jam kerja ASN di lingkungan Pemkab Lumajang sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi No 58 tahun 2020.

Atas dasar tersebut, Pemkab Lumajang mengambil kebijakan dikembalikannya jam operasional kerja ASN Pemkab Lumajang.

"PNS dan Non PNS juga memiliki jam kerja yang sama. Sesuai surat edaran tersebut. Jadi jam kerja ASN mulai kembali normal, bagi yang lima hari kerja Senin - Kamis sudah mulai pukul 07.30 sampai 15.30 WIB, dan Jumat mulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB," ucap Agus.

Dia menyebutkan, penyesuaian jam kerja bagi ASN merupakan upaya untuk lebih mengoptimalkan pelayanan publik. Sehingga masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk mendapat pelayanan.

"Masyarakat tidak perlu tergesa-gesa lagi, sebab jam pelayanan sekarang sampai dengan sore hari, kecuali Puskesmas dan Rumah Sakit," jelasnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang ini terkait jam kerja ASN Pemkab Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES