Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 3 Orang, Cilacap Siap Hadapi New Normal

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:03 | 48.37k
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi ketika memberikan keterangan berkait pasien Covid-19. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi ketika memberikan keterangan berkait pasien Covid-19. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jumlah pasien Covid-19 sembuh di Cilacap, Jawa Tengah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Setelah beberapa hari lalu ada 6 pasien dinyatakan sembuh, per Jumat (3/7/2020) hari ini ada 3 pasien lagi yang dinyatakan sembuh.

"Data ini hasil pantauan dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2020," kata Sekda Cilacap Farid Ma'ruf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi.

Ketiga orang tersebut masing-masing satu orang beralamat di Kecamatan Majenang, dan dua orang lainnya beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

Sedangkan PDP dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 9 orang. Sementara pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 2 orang, 1 orang di Kecamatan Patimuan, dan 1 orang beralamat di Kecamatan Adipala.

"Jadi, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 62 orang, dengan rincian 56 sembuh, 5 dalam perawatan, dan 1 meninggal. Jika dihitung dengan persentase, maka angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 90,3 persen, dan angka kematian adalah 1,6 persen. Sedangkan jumlah PDP dirawat sebanyak 6 orang, dan ODP 13 orang," terangnya.

Dalam rangka menuju era new normal, Sekda mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," ungkap Farid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES