Indonesia Positif

Masa Pandemi, ini Cara Magang dan KKN Internasional Daring Ala UMG

Jumat, 03 Juli 2020 - 13:00 | 99.44k
Magang dan KKN Internasional di Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Magang dan KKN Internasional di Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKUniversitas Muhammadiyah Gresik (UMG) rutin mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk melakukan program magang dan KKN di luar negeri. Meski dalam masa pandemi, tahun UMG tetap mengirim beberapa mahasiswa untuk melakukan program yang sama.

Bedanya kegiatan magang dan KKN di luar negeri, yang bertempat di Thailand, dilakukan secara daring.

Magang-dan-KKN-Internasional.jpg

Pembukaan program magang dan KKN internasional dilakukan secara daring juga pada Kamis (02/07), menggunakan aplikasi konferensi Zoom. Acara pembukaan ini dihadiri oleh pihak Loei Primary Educational Service Area Office 2 yang membawahi 175 sekolah di Provinsi Loei dan menjadi partner UMG dalam melakukan kegiatan magang dan KKN internasional di Thailand, serta 18 mahasiswa yang akan mengikuti program ini.

Dalam kegiatan Magang dan KKN Internasional di Thailand ini, 19 sekolah dasar dan menengah di Loei dipilih sebagai tempat terlaksananya program. Total sekolah di Thailand yang telah berpartner dengan UMG sejauh ini sudah mencapai 35 sekolah, 27 diantaranya berada di Provinsi Loei, dan sisanya di Provinsi Yala. Nantinya, ke 18 mahasiswa yang mengikuti program ini akan membantu mengajar Bahasa Inggris untuk 19 sekolah di Thailand tersebut.

Paulina, M.Pd., Kepala IRO UMG yang juga merupakan koordinator proyek magang dan KKN Internasional ini mengatakan bahwa mahasiswa peserta magang harus berusaha sebaik mungkin untuk mengajar anak-anak di Thailand secara daring. 

webinar9cba72802e550c6c.jpg

“Ini merupakan tantangan baru untuk mahasiswa. Kami berharap mahasiswa mampu melakukan usaha yang terbaik untuk membantu para guru di sana dalam mengajar Bahasa Inggris, untuk itu terkait pembuatan media, materi dan pemilihan strategi akan dilakukan pendampingan khusus,” ungkapnya.

Dr. Ganont Saenpao, Deputy Director Loei Primary Educational Service Area Office 2, menyampaikan rasa bangganya pada mahasiswa UMG yang akan mengikuti program ini. Ganont berharap agar kedepannya program ini dapat terus berjalan dan dapat memberi dampak positif bagi sekolah-sekolah di Thailand dan juga mahasiswa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES